7 Fakta Tentang Game Troublemaker

7 Fakta Tentang Game Troublemaker

Diposting pada

7 Fakta Tentang Game Troublemaker – Bagi kamu yang belum tahu, ada fakta tentang game troublemaker menarik untuk disimak. Game Troublemaker merupakan salah satu permainan buatan programmer Indonesia yang dirilis pada Juli 2022, tapi ditarik kembali karena ada beberapa masalah.

Untuk saat ini sudah dirilis kembali, tapi dalam bentuk demo. Sedangkan versi fullnya akan diterbitkan pada awal tahun 2023. Kamu bisa menikmatinya di Steam atau Epic Game.

Jadi, sebelum mencoba versi fullnya, bisa coba versi demo agen piala dunia terlebih dahulu untuk tahu mengenai isi permainan yang dibuat langsung oleh para programmer dari negeri sendiri. Namun, sebelum mencoba demonya, kamu perlu tahu beberapa fakta unik tentang game ini.

7 Fakta Tentang Game Troublemaker yang Harus Kamu Tahu

Bagi para penggemar game tanah air, tidak mencoba permainan yang dibuat oleh anak negeri merupakan suatu kerugian. Apalagi jika tema permainannya game slot zeus unik seperti diusung Troublemaker.

Bagi yang penasaran mengenai game satu ini, mari simak 7 fakta menarik seputar Troublemaker berikut ini:

1. Nama Awalnya Adalah Parakacuk

Fakta tentang game troublemaker yang pertama adalah mengenai nama aslinya. Pada awal rilis Troublemaker diberi nama Parakacuk, menggunakan bahasa Indonesia. Namun, Gamecom sebagai developer merasa nama tersebut hanya dikenal lokal saja.

Oleh sebab itu game slot gacor deposit 5000, setelah ditarik dari pasaran dan dirilis versi demonya diganti nama dengan Troublemaker. Penggunaan nama bahasa Inggris ini memiliki arti tidak jauh berbeda dengan nama aslinya.

Parakacuk sendiri memiliki arti pembuat masalah atau sebutan untuk anak-anak sekolah yang suka berkelahi maupun tawuran. Parakacuk sebenarnya punya arti kurang bagus sama seperti Troublemaker.

Baca Juga : https://draak.net/

Namun, fakta tentang game troublemaker satu ini memang sangat mewakili isi permainannya. Gameplay yang diusung adalah perkelahian antar anak-anak SMA dan hal itu tidak berubah meskipun dilakukan penggantian nama.

Jadi, cuma ganti nama tanpa mengubah konsep permainan, maupun gameplaynya. Kamu bisa melihatnya di versi demo dan versi rilisan sebelumnya (sudah ditarik dari pasaran).

2. Demo Game Pernah Dirilis pada 2021

Fakta tentang game troublemaker kedua adalah tentang perilisan demo. Ternyata, sebelum Juli 2022 sudah pernah diluncurkan versi demo sebelumnya dan sudah pernah ada banyak pemain mencobanya.

Akan tetapi, karena ada banyak kendala dalam game, akhirnya versi demonya ditarik dari pasaran. Tim Gamecom sendiri yang melakukan perilisan kemudian penarikan kembali.

Baca Juga : https://inspirationsinfo.com/

Hal ini sempat jadi perbincangan hangat di tahun 2021, karena saat itu Parakacuk hadir dengan konsep game yang benar-benar beda. Pertama mengangkat mengenai tema anak SMA, kedua sebab membawa genre aksi yaitu tawuran.

Fakta tentang game troublemaker memang mengundang pro dan kontra, terutama menyangkut tema serta gameplaynya.

3. Versi Baru Lebih Baik dari Sebelumnya

Penarikan versi demo 2021 dilakukan Gamecom Team karena terdapat trouble dala game sehingga perlu diperbaiki kembali. Terutama karena ada kekurangsempurnaan di beberapa bagian vital.

Namun, fakta tentang game troublemaker yang baru memperlihatkan bahwa berbagai permasalahan sebelumnya telah diperbaiki. Para pemain yang sudah mencoba versi demo terdahulu dan terbaru bisa merasakan perbaikan tersebut.

Baca Juga : https://blaiswebcreations.com/

Ada banyak fitur yang mengalami perbaikan, baik dari segi gameplay, grafis, sound, dan banyak lagi. Para pemain mencoba versi demo kemudian menyatakan banyak kemajuan dibanding sebelumnya meskipun masih perlu penyempurnaan.

Bagi kamu yang ingin membuktikan fakta tentang game troublemaker menjadi lebih baik, bisa mencoba mengunduh versi demo dan mencobanya langsung. Namun, harus siap dengan gameplay berbeda dan mengangkat kehidupan brutal SMA Nusantara.

Apa yang ada dalam game hanya merupakan simulasi dan rekaan semata sehingga tidak perlu dipraktikkan maupun dilakukan di dunia nyata.

4. Masih Ada Beberapa Bug

Meskipun sudah mendapatkan perbaikan dari developer, tapi kenyataannya masih ada bug dapat ditemukan. Walaupun kondisinya tidak separah versi demo terdahulu. Namun, terdapat bug dalam sebuah game merupakan hal wajar.

Bahkan game-game kelas dunia juga seringkali memiliki bug, tapi penanganannya lebih cepat sehingga tidak memengaruhi gameplay pemain.

Baca Juga : https://moldiligent.com/

Fakta tentang game troublemaker ini menyatakan bahwa masih diperlukan perbaikan serta pengujian sebelum versi fullnya dirilis.

Akan tetapi, hal ini masih bisa mendapatkan perubahan di sana sini, sebab hingga saat ini versi fullnya belum dirilis. Biasanya versi demo memang memiliki banyak kekurangan dan masih perlu banyak perbaikan.

Sebab fungsi utama dirilis demo adalah untuk melihat bagaimana respon pengguna. Jadi, memang belum diberikan versi terbaik sehingga bug memang pasti akan ditemukan.

5. Terdapat Kata Kasar dan Buruk

Fakta tentang game troublemaker berikutnya adalah terdapat banyak kata-kata kasar dan buruk dalam game. Oleh sebab itu, permainan ini harus diberikan rate 13+ atau 18+, karena penggunaan kata kasar di dalamnya.

Sebenarnya, penggunaan kata kasar cukup wajar mengingat gameplay Troublemaker. Jadi, kamu jangan kaget apabila menemukan kata kasar atau kotor maupun ilustrasi gambar yang memuat hal-hal kasar serta kurang beradab.

Intinya, Troublemaker memang bukan game yang cocok untuk anak-anak. Jadi, pastikan kamu sudah cukup usia jika ingin mencoba versi demo.

6. Bisa Dimainkan di Smartphone

Fakta tentang game troublemaker berikutnya adalah dari segi device untuk memainkannya. Karena menggunakan Unreal Engine, maka ukuran game hanya sekitar 3 GB saja sehingga bisa dimainkan di handphone.

Perbaikan ini membuat user bisa lebih fleksibel untuk mencoba versi demo maupun ketika ingin memainkan versi fullnya nanti. Kualitas penggunaan ditingkatkan agar lebih banyak orang bisa memainkannya.

Namun, karena memori permainannya sudah 3 GB, maka kamu butuh handphone dengan storage besar, miniml 64 GB untuk memori internal. Selain itu, diperlukan RAM minimal 6 GB agar Troublemaker dapat berjalan dengan mulus di handphone.

Untuk pengguna PC sepertinya bisa lebih fleksibel, sebab memori PC dan RAM-nya juga lebih besar. Meskipun bisa dimainkan di smartphone, lebih baik menggunakan PC untuk memainkannya.

7. Terancam Tidak Bisa Dimainkan di Indonesia

Fakta tentang game troublemaker yang terakhir adalah pemain dari Indonesia mungkin tidak bisa memainkannya. Mengapa bisa demikian? Hal ini terkait dengan konsol Troublemaker yaitu Steam dan Epic Game.

Dua PSE tersebut masuk dalam PSE asing dan belum melakukan registrasi ke Kominfo sehingga keduanya diblokir. Jika sampai tahun 2023 keduanya belum melakukan pendaftaran, maka Troublemaker tidak akan bisa dinikmati di Indonesia.

Karena jadwal perilisannya adalah tahun 2023. Jadi, bagi yang sudah mencoba versi demo dan ingin memainkan versi fullnya karena penasaran, maka harus siap-siap rasa penasaran kamu tidak akan hilang selamanya.

Kecuali Steam dan Epic Game melakukan registrasi sebelum perilisan, maka hangus sudah memainkan game tawuran SMA. Mungkin kamu bisa mengakalinya dengan penggunaan berbagai trik, tapi akan cukup sulit.

Kesimpulannya, Troublemaker merupakan sebuah karya anak bangsa yang patut diapresiasi. Namun, kembali lagi ke tema atau gameplay yang diusung, patut ada penyesuaian sebelum dirilis versi fullnya.

Sebagai contoh pemberian rating harus dilakukan agar pemain yang memainkannya bisa mengambil sisi positif dari game tersebut, bukan sebaliknya. Sebab gameplay berupa perkelahian anak sekolah.

Jadi, untuk mendapatkan game ini kamu juga perlu membelinya melalui salah satu platform yaitu Steam atau Epic Game. Jadi, siapkan dana untuk mencoba versi fullnya. Itu dia beberapa fakta tentang game troublemaker perlu kamu tahu.

Baca Blog Lainnya :

https://takeflymarket.org/
https://www.orbitrush.org/
https://bisnisnewsdaily.org/
https://searchplanner.org/
https://www.essaystimes.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *